Sehatlah Dengan Berolahraga



Sehat itu mahal. 

Sebagai makhluk sosial, tidak bisa di pungkiri lagi setiap hari kita selalu di sibukan dengan banyaknya aktivitas. Mulai dari berangkat bekerja, sekolah, kuliah beres-beres rumah dan masih banyak hal-lainnya. Kesibukan itulah yang sering membuat kita malas untuk berolahraga terutama wanita.

Kenapa?? Karena setiap kali kita akan berolahraga sugesti kita mengatakan” ahh ngapain olahraga, cape. Kerjaan banyak. Besok-besok lagi aja deh olahraganya. Sekarang tugas kantor belum selesai. Mau Quality time bareng keluarga. Inilah, itulah banyak alasannya. Dan ujung-ujungnya kita stress sendiri.” Bukan begitu?? Saya yakin demikian.

Tidak jarang juga dengan banyaknya kesibukan itu, membuat kita kelelahan apalagi di sertai dengan kurangnya asupan vitamin, dan berujung kepada lemahnya daya tahan tubuh.

Ohh iya, perlu kita ketahui juga sebetulnya stres dan lelah itu bisa kita antisipasi dengan berolahraga. Olahraga beragam, dari mulai yang ringan hingga yang berat. Kalian bisa memilihnya sesuai dengan apa yang kalian sanggupi. Kalo saya pribadi lebih memilih olahraga bela diri, sebab selain badan terasa segar kita bisa jaga-jaga juga buat pertahanan diri.

Berolahraga itu tidak hanya harus di lakukan di lapang yang besar, tidak perlu dilakukan di tempat yang jauh dan dengan budget yang mahal. Cukup dengan kemauan dan olahraga yang simple saja seperti, lari-lari kecil saja di depan rumah atau pun keliling komplek kita bisa membakar kalori dan lemak di dalam tubuh.

Mmmm.. bagi yang perutnya terlalu berlebihan kalian bisa melakukan gerakan simple dengan memperbanyak sit-up insya allah perut bisa menjadi six-pack.

Olahraga sendiri bisa kita lakukan setiap pagi, jika tidak sempat kalian bisa melakukannya setiap satu minggu sekali. Yang terpenting kita bisa menyempatkan diri untuk berolahraga. Terlebih saya sarankan bagi yang terlalu banyak duduk saat bekerja ya.

Mungkin saat ini, efek yang kita akan kita hadapi belum terasa. Namun nanti setelah usia semakin bertambah efek itu baru akan kita rasakan sendiri dan penyesalan barulah datang. 

Jadi tunggu apalagi, yang memiliki kesempatan untuk berolahraga jangan sia-siakan kesempatannya ya. Dan bagi yang belum atau sulit untuk berolahraga yu kita targetkan kembali berolahga, karena itu sangat penting bagi tubuh.

Maka, mulai sekarang sehatlah dengan berolahraga bukan dengan berhura-hura..
Dan Salam sehat untuk kita semua...







































































Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pak Ogah Jalanan

Karyawan Lama vs Karyawan Baru

Wanita Terhebat...