Petualangan Tiga Sekawan Mengejar Jannah Part 3

Sang kyai pun akhirnya mengajak mereka ke suatu tempat.

"Pak kyai, kalo boleh tau kita akan di ajak kemana??" Tanya Fachri.

"Sudah ikut saja denganku." Jawab sang kyai.

Setengah jam sudah jarak yang mereka tempuh. Kini tibalah mereka di depan sebuah bangunan yang nampak asri dengan pemandangan yang membuat mata tak mau berkedip.

"Nah, akhirnya kita sampai juga ke tempat yang indah ini." Jawab pak kyai.

"Subhanallah sekali pesantren  ini pak kyai." Ucap Fadil dengan wajah yang sumbringah.

"Inilah salah satu pesantren yang ada di desa ini. Walaupun letaknya berada jauh dari perkotaan, namun alhamdulillah setidaknya suasana dan kenyamanannya tidak kalah dengan pesantren-pesantren di kota-kota sana." Ucap sang kyai menjelaskan kepada mereka.

"Memang benar pak kyai, pesantren ini lebih indah dari pesantren yang ada di kebanyakan kota-kota besar. Kita jadi ingin berlama-lama di sini." Ucap mereka kepada kyai. 

"Silahkan Nak jika kalian ingin berlama-lama di tempat ini. Disini kalian bisa belajar dan mencoba untuk memulai berdakwah. Ucap kembali kyai.

"Benar pak?? rasanya baru pertama kali kami hijrah di desa ini, kami sudah  sangat betah tinggal berlama-lama di sini pak." Ucap Fachri.

"Banyak pengalaman yang bisa kami gali disini pak. Ilmu agama yang di beri disini, pasti akan menjadi bahan referensi kami sebagai bahan untuk berdakwah pak.


~Bersambung~


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pak Ogah Jalanan

Karyawan Lama vs Karyawan Baru

Wanita Terhebat...