Cireng Isi Buatan Ibu

 


Pagi ini tak seperti biasanya. Nampak tercium bau wangi aroma  gorengan di rumah ku. Ku ikuti wangi gorengan itu hingga sapai ke dapur tempat ibu memasak. Dan ternyata benar, ibu sedang menggoreng sesuatu. 

"Bu, sedang sibuk apakah pagi ini?? ko sudah ada adonan di atas meja. ibu sedang membuat apa?? tanyaku penasaran."
"Ini nak, gorengan kesukaan mu. Jawab ibu singkat."
"Gorengan apa bu?? ko warna adonannya putih. Tanyaku."
"Lihat saja sini. Jawab Ibu kembali."

Ku hampiri ibu, dan kulihat gorengan apa yang sedang ia goreng. Taraaaaa.... ternyata itu adalah cireng isi kesukaan ku. Alhamdulullah, senengnya bukan main hehe. Hemmm yummmy.. rasanya nendang sekali. Akhirnya, ibu membuat kan ku cireng isi rasa cinta. Cireng buatan ibu adalah cireng terenak dari semua cireng deh pokomya (alay dikit). 

Memang, jika di lihat dari bentuk dan isi semua cireng itu pasti sama. Tapi menurut ku yang di buat ibu sangat beda dan lebih istimewa dari yang lain. Mengapa?? Karena cireng ibu di buat dengan bumbu kasih sayang, dan di isi dengan rasa cinta di setiap cirengnya, sehingga cireng ibu sangat lezatos. Siapa sih yang gak ngiler kalo makanan kesukaannya di buatkan langsung oleh sang ibu?? pasti ngiler kan?? hehe.

Mumpung pagi ini belum ada yang keluar dari kamar, ku santap saja cireng itu bersama ibu, sambil di temani segalas teh hangat. Karena ini makanan yang di inginkan minggu lalu, rasanya hati puas sekali menikmatinya.

Namun sayang, waktu sudah menunjukan pukul 07.00 waktunya aku harus berangkat bekerja. Eitss,, tunggu dulu karena masih penasaran dengan cireng yang ibu goreng, ku tengok kembali piring yang berada di belakangku, dan ternyata cireng di dalam piring masih  banyak. Dari pada di kantor ngiler masih pengen makan cireng, mending ku bungkus saja cireng itu hehe. Lumayan kan biar bisa sedikit hemat, tidak jajan lagi di luaran. 

Terimakasih ibu sudah sudi membuatkan keinginanku untuk bisa menyantap cireng buatan mu. Salam cinta untuk mu selalu. ^_^


~Edisi Bayar hutang _ one day one post tanggal 24 Maret 2016


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pak Ogah Jalanan

Karyawan Lama vs Karyawan Baru

Wanita Terhebat...