INSPIRASI DATANGLAH

Tidak seperti biasanya terdiam di keheningan malam tanpa satu kata pun yang bisa di ungkapkan. Ku  buka laptop, maksud hati barang kali agar ada satu dua patah kata yang datang menghampiri pikiran dan perasaan ku. Tapi yang ada, tak ada satu inspirasi pun yang singgah di pikiran ini.

"Ya ampunn... ini sudah pukul berapa?? kulihat jam ternyata sudah menunjukan pukul 22.00." Deg deg... deg deg... jantung berdebar kencang. Rasanya sudah ingin pecah saja ini kepala, hiks hiks hiks."Inspirasi datanglah, aku mohon. Menggerutu sendiri dengan penuh pengharapan."Semakin kencang saja ini jantung berdebar membuat malam ku pun berasa suram. Panik yang tak berujung juga  membuat ku tak bisa untuk memejamkan mata. Setiap kali ku tempelkan jari jemari ku di atas keyborad rasanya aku ingin menuliskan sesuatu. Tapi apa?? apa yang ingin ku tuliskan.Dengan penuh kebingungan."

Setegah jam sudah ku pandangi layar laptop dengan jari jemari di atas keyboard yang nampak masih seperti itu, tak ada perubahan sedikitpun. Awalnya aku putus asa oleh harapan yang pupus, karena ku tak bisa membuat sebuah tulisan hasil dari ketikan ku sendiri. Ku coba pejamkan mata kembali dengan perlahan, ku ikuti alunan hatiku untuk menembus dunia khayal ku. Perlahan sudah mulai ku telusuri dan kuikutu.

Hingga akhirnya, kala ku membuka mata, tak di sangka tulisan yang semula tak dapat ku buat, kini  sudah terisi penuh. Aku tersenyum sekatika melihat keajaiban itu. Keajaiban memang tidak pernah bisa kita sangka-sangka. "Aku salah. Aku tau aku salah. Hanya itu pikiran yang selalu datang menghapiri kala ku berputus asa." Kini aku mengerti inspirasa datang jika kita senantiasa relax, tidak panik bahkan berpikiran negatif. Justru bukan ketika kita sedang dalam keadaan yang tak karuan.


Komentar

  1. Bener banget mba, inspirasi datang di saat tak terduga, saat tak dicari ahaha

    BalasHapus
  2. Iya mba Andriyes, kalo di tunggu-tunggu kayak kemarin lagi kepepet susah banget munculnya :D , giliran lagi gak di butuhin tiba-tiba kebanjiran kata-lata hiks hiks

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pak Ogah Jalanan

Karyawan Lama vs Karyawan Baru

Wanita Terhebat...